Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

(DIY Kreasi Kain) Fabric Fluffy Flower Broach

| on
Kamis, Mei 24, 2012

Sekarang lagi musimnya yang namanya DIY alias Do It Your self. Para ibu-ibu yang suka banget bikin kreasi dari bahan-bahan yang ada disekitar dia.

Saya nech, sekarang juga lagi semangat ’45 ikutin arus DIY. Gara-garanya nech, saya kepengeeen banget punya bros yang seperti dijual di internet-internet gitu, yang modelnya girly banget. Kalau mau beli online, waduh, harganya mahal sekaleeee. Sepertinya nggak cocok dengan bentuknya yang kecil itu dan penggunaannya yang jarang. Kan sayang tuh mau keluar duit banyak *emak perhitungan*
Setelah klik sana-sini di internet buat cari tutorialnya, akhirnya saya menemukan sebuah blog pribadi yang memberi tutorial pembuatan Fabric Fluffy Flower Broach. Tutorialnya, gampang banget dimengerti. Dan, vioooollllaaa... jadilah bros kreasi saya yang pertama.

Hasil karya saya nech. Amburadul, tapi menyenangkan liatnya :)


Bahan :
-     Kain satin warna coklat muda dan kain tile warna putih. Masing-masing dipotong bentuk lingkaran 9 cm sebanyak 13 buah. Kainnya, saya dapat dengan menebalkan muka ke tukang jahit langganan saya. Hehehe, daripada beli ^_^
-     Pin lama yang sudah nggak saya pakai lagi
-     Benang
-     Jarum
-     Lem uhu

Tutorialnya, klik blognya mbak Yantithe aja yah. Biar lebih jelas. Kalau saya yang nerangin, ribet kemana-mana ntar. Kalau mbak Yantithe bunga yang mau jadi dijahit di kain flanel, kalau yang ini saya jahit di kain yang agak tebal trus saya tempel di pin yang udah nggak terpakai. Akhirnya pinnya terpakai juga kan? *daripada ngendon di box khusus bros*

Bahan dan alat tempur




Udah mau jadi lho :)



2 komentar on "(DIY Kreasi Kain) Fabric Fluffy Flower Broach"
  1. hihihihihihi saya juga lagi suka2nya DIY2-an maaak, en bener deh, meskipun hasilnya masih berantakan, ngliatnya puas bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun banyak yang komentar nggak bagus-bagus amat, tapi puas soalnya ngerti cara bikinnya :)

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature